windows 11
ngbaze.com

Menginstal Windows 11 Bakal Membutuhkan Waktu Yang Tidak Sebentar

Advertisements
Advertisements

Anda Mau Menginstal Windows 11 Pada Laptop Anda? Baca Ini Terlebih Dahulu

windows 11
1.bp.blogspot.com

Apakah Anda berencana untuk meningkatkan sistem Windows 10 atau 7 Anda ke Windows 11 yang baru? Tahukah Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 11 di komputer Anda? Nah, Anda harus berhati-hati saat mengupgrade atau menginstal Windows 11. Detail dan alasannya diberikan di bawah ini.

Pada tanggal 5 Oktober, Microsoft merilis versi resmi Windows 11. Berkat fitur baru yang menarik, banyak pelanggan dengan senang hati meningkatkan dari Windows 10 ke Windows 11 segera setelah komputer mereka memenuhi persyaratan sistem minimum.

Namun, kebahagiaan ini tidak tersedia untuk semua orang. Sementara banyak yang mulai menggunakan sistem baru dan berkomentar di platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, pengguna lain masih terjebak dalam proses penyiapan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 11? Instalasi Windows 11 tampaknya memakan waktu lama.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 11?

Itu tergantung pada kecepatan RAM dan HDD / SDD komputer Anda. Tetapi waktu umumnya adalah 10-20 menit. Namun sebelum Anda melakukan upgrade, pastikan Anda memiliki full backup dan laptop Anda terisi penuh.

Windows 11 akan diinstal pada perangkat yang berbeda pada waktu yang berbeda. Misalnya, SSD terbaru hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan upgrade. Pada komputer lama, pembaruan dapat memakan waktu hingga satu jam (waktu yang diperlukan untuk menginstal Windows 11).

Bagaimana jika saya memiliki RAM 4GB? (komputer lambat)

Sejujurnya, memperbarui atau mengunduh Windows 11 ke laptop i3 standar dengan RAM 4GB membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Jadi butuh waktu lama untuk upgrade ke Windows 11.

Windows 11 di bekukan atau hang selama instalasi [Perbaikan Mudah]

  1. Periksa koneksi internet Anda.
  2. Periksa koneksi internet Anda terlebih dahulu. Pembaruan Windows 11 berhenti jika Anda tidak memiliki koneksi internet yang berfungsi.
  3. Klik kanan ikon Windows di menu konteks, lalu pilih Opsi.
  4. Pilih tab Sistem di sebelah kiri. Gulir ke bawah ke bagian Pemecahan Masalah di panel kanan.
  5. Klik Alat Pemecahan Masalah Lainnya di bagian Pengaturan.
  6. Klik Jalankan di sebelah Pembaruan Windows di kolom Paling Umum.
  7. Setelah itu, Pembaruan Windows akan mulai menemukan masalah. Ketika pemecahan masalah selesai, masalah muncul di kotak “Periksa masalah Pembaruan Windows”.
  8. Nyalakan kembali komputer Anda dan ulangi prosedur pembaruan Windows.

Gunakan Pengelola Tugas untuk menutup aplikasi tertentu

  1. Klik kanan ikon Windows dan pilih Task Manager dari menu drop-down.
  2. Ketika jendela Task Manager muncul, buka tab Performance.
  3. Tampilkan CPU, memori, disk, dan Ethernet. Saat menginstal Windows 11, pastikan bagian ini diaktifkan.

Pengaturan Pembaruan Windows di Windows 11 tidak banyak berubah. Dibandingkan dengan Windows 10, halaman pilihan utama sedikit berbeda. Saat Anda terdaftar dalam program Pratinjau Orang Dalam, Anda dapat menjeda pembaruan selama seminggu. Pengoptimalan penerbitan, juga di kenal sebagai Unduh dari komputer lain, diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat menonaktifkannya di halaman Pengaturan Lanjutan.

Pengguna yang ingin mematikan atau me-restart komputer mereka tanpa khawatir tentang penundaan yang lama mungkin lebih memilih waktu kedatangan yang diharapkan untuk pembaruan Windows 11. Saya masih berharap opsi Perbarui Nanti disertakan, berguna jika baterai laptop Anda rendah atau jika Anda belum memilikinya. waktu untuk menunggu pembaruan selesai.

Jika Anda belum bergabung dengan program Pratinjau Orang Dalam, baca posting kami sebelum nya untuk mempelajari cara mendaftar dan mengunduh pratinjau Saluran Pengembang Windows 11. Microsoft mengumumkan dalam video pengembang bahwa saluran beta untuk Program Orang Dalam Windows 11 akan diluncurkan minggu depan, tetapi dengan fitur yang lebih sedikit daripada Developer Build.

 

 

 

Sumber: digitalgyan.org

Check Also

prosesor terbaik

Apa Prosesor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Laptop Baru Anda?

Apa Rekomendasi Prosesor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Laptop Baru Anda? Gulir melalui laptop yang tersedia …