Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana IPOD Mengubah Industri


Pecinta musik telah merayakannya sejak peluncuran IPOD. Tidak hanya memberi mereka musik saat bepergian, tetapi juga memberi mereka banyak fleksibilitas.

Memiliki IPOD berarti musik digital tanpa batas yang memenuhi jiwa Anda. Anda dapat mengisinya dengan lagu-lagu dari CD yang Anda miliki, dari situs musik online yang menawarkan unduhan atau pertukaran gratis, dan dari kreasi Apple iTunes Anda seharga 99 sen. Pecinta musik dapat membayar untuk satu lagu yang mereka sukai dan tidak perlu membeli seluruh CD.


Dan karena IPOD mendukung MP3, siapa pun dapat membeli lagu dari toko ramah konsumen seperti MP3tunes.com. Tetapi pertempuran yang berkecamuk di industri musik adalah tentang perlindungan hak cipta dan hilangnya pendapatan. Pertanyaannya adalah apakah industri musik harus terus maju dan mengizinkan konsumen mentransfer musik ke perangkat seluler tanpa batasan.


Desain IPOD mendorong pembelian dan pengunduhan musik secara legal di seluruh dunia. Dalam tiga tahun, pemilik IPOD telah membeli 1 miliar lagu dari toko iTunes di seluruh dunia.


Tidak hanya konsumen yang diuntungkan. Artis dapat memilih untuk mendistribusikan musik mereka ke seluruh dunia melalui iTunes. Setiap artis yang belum menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman besar atau independen dapat memperkenalkan musik mereka ke dunia dengan menghubungi afiliasi Apple seperti iFanz.com atau CCBABY.com. Artis bisa mendapatkan karena dia akan mendapatkan 91% dari pendapatan.


IPOD dapat digunakan untuk lebih dari musik. IPOD dapat berisi materi orientasi bagi mahasiswa baru yang akan masuk perguruan tinggi; Siswa dapat menggunakan IPOD untuk mengunduh materi kursus akademik, catatan, dan buku audio.


IPOD adalah untuk orang yang mobile; Anda dapat menyimpan musik serta video dan boot. Jika Anda memiliki CD, Anda dapat memuatnya ke IPOD atau menggunakan musik dari iTunes atau situs internet lainnya. Musiknya murni, tidak dilewati, dan itu milik Anda.


IPOD telah mengubah aturan industri musik. Teknologi digital telah mendorong musik ke depan tetapi juga menciptakan masalah dalam menegakkan hak cipta dan menghasilkan pendapatan. Ada masalah dengan pengalihan musik, unduhan gratis, pembajakan, peminjaman CD dari perpustakaan dan membakar atau menyalinnya untuk digunakan pada IPODS dan PC.


Masa depan tampaknya tidak terkekang dan para ahli memperkirakan bahwa pada akhir tahun 2006 raksasa seperti Amazon.com akan meluncurkan distribusi digital musik dan film. Dengan boomingnya World Wide Web, para ahli memperkirakan industri musik online akan menunjukkan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam empat hingga lima tahun ke depan. Internet adalah titik distribusi utama untuk men-download musik dan musik dan layanan berlangganan diharapkan melebihi penjualan CD. PricewaterhouseCoopers memperkirakan bahwa musik digital akan menghasilkan lebih dari 40% penjualan musik Amerika dalam lima tahun.


Jadi, sementara IPOD dan avatar baru yang telah mengambil musik akan manis bagi audiophiles dan pembeli, mereka tentu saja mengecewakan atau menimbulkan ancaman bagi banyak raksasa dunia musik. Sayangnya, para pemain besar di bidang musik menganggap World Wide Web sebagai musuh bebuyutan. Dan sekarang berkat kesuksesan IPOD dan iTunes, industri mengakui bahwa penggemar musik akan membayar untuk musik legal secara online.


IPOD telah merevolusi musik dan industri telah benar-benar mengubah 'trek'.

Post a Comment for "Bagaimana IPOD Mengubah Industri"