Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana memilih komputer yang benar




Hanya ada beberapa bagian utama komputer yang membuat perbedaan nyata antara yang lain. Selama Anda mencari komputer yang tepat untuk dibeli, Anda peduli dengan bagian-bagian ini dan melihat apa itu, dan seberapa cepat mereka, Anda akan mendapatkan sistem komputer yang benar-benar Anda inginkan dan butuhkan, bukan komputer lain yang Anda akan berharap untuk meningkatkannya dalam waktu dekat.

Penyembuh:

Semua komputer hanya memahami 1 dan 0 yang bilingual. Wizard melakukan operasi matematika dengan angka 1 dan 0 ini untuk memberi Anda jendela, ikon, folder, teks, gambar, dll. Semakin cepat kecepatan prosesor, semakin cepat kalkulasi ini dibuat, dan semakin sedikit waktu tunggu atau "jeda" yang Anda miliki. Sekarang bukan berarti Anda harus memiliki prosesor terbaru dan terbaik. Artinya, Anda harus membuat keputusan berdasarkan pemahaman tentang arti angka di sebelah GHz.

Jika Anda seorang pelajar atau akan menggunakan komputer ini untuk tujuan seperti: mencari, menjelajahi web, bermain permainan kartu, pengolah kata, menyimpan buku, atau semacamnya, Anda disarankan untuk mendapatkan prosesor yang mengakomodasi aktivitas ini. Anda pasti tidak membutuhkan sesuatu yang super cepat, tetapi Anda juga tidak ingin yang sangat rendah, atau Anda akan tertinggal dalam debu teknologi ketika prosesor baru keluar dan semua orang yang Anda kenal sedang meningkatkan. Prosesor 2.6GHz biasanya serendah yang Anda inginkan, tetapi dengan teknologi baru (M) obile, laptop telah mengubah angka itu. Jika Anda melihat "Mobile" atau "M" di mana saja di area prosesor saat Anda melihat laptop, low end dalam kasus ini adalah sekitar 1.7GHz.

Jika Anda adalah seorang gamer atau pengguna listrik, atau berencana untuk menjadi salah satunya, maka Anda akan membutuhkan sesuatu yang jauh lebih kuat. Rekomendasinya pasti sesuatu yang lebih dari 3.0GHz atau 2.0GHz (teknologi seluler) sebagai low end. Jika Anda seorang gamer atau pengguna yang mahir, Anda harus menggunakan PC kelas atas untuk memanfaatkan kemampuan kecepatan perangkat lunak dan game Anda dengan lebih baik. Ini juga tidak berarti bahwa Anda membutuhkan prosesor terbaru dan terhebat di luar sana, tetapi Anda menginginkan sesuatu yang memberi Anda kekuatan yang Anda butuhkan tanpa menghabiskan dompet Anda, tetapi juga tidak membuat Anda harus meningkatkan setelah game terbaru keluar. atau bangkit. Keluar dari program akhir. Aturan praktis yang baik adalah melihat-lihat dan membandingkan beberapa sistem komputer yang berbeda, dan mencari kecepatan terbaik yang dapat Anda temukan, sebelum harga naik dengan jumlah yang tidak masuk akal dibandingkan 0,2 atau 0,4 GHz lainnya.

Penyimpanan:

Apa sih ingatannya? Memori akses acak atau memori akses acak adalah jenis penyimpanan komputer di mana konten dapat diakses dalam urutan apa pun. Ini terutama digunakan dalam sistem komputer untuk menyimpan atau secara aktif mengubah informasi yang Anda atau komputer Anda gunakan secara aktif. Saat Anda menjalankan program atau permainan, semua informasi tentang program atau permainan itu dimuat ke dalam memori, tetapi hanya bagian tertentu saja yang diperlukan setiap saat. Komputer mengurutkan memori dan menarik informasi ini sesuai kebutuhan. Semakin banyak memori yang harus Anda kerjakan, semakin baik Anda. Sebagian besar perusahaan sekarang merekomendasikan minimal 256MB. Ini hanya jika anggaran Anda sangat terbatas. Minimum hari ini adalah memori 512MB, tetapi disarankan 1GB. Ketidakmampuan menjalankan program atau game karena tidak memiliki cukup memori, adalah salah satu pemecah hati terbesar. Memori cukup murah di pasar PC saat ini, jadi tidak ada gunanya menempuh jalan murah di area ini hanya untuk muncul di lain waktu

hard disk:

Apa pun yang Anda dengar, Anda tidak akan pernah memiliki cukup ruang hard disk. Beberapa tahun yang lalu, orang-orang akan tertawa ketika seseorang membeli hard drive 1GB, mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat mengisinya seumur hidup. Kemudian orang-orang mulai mendapatkan hard drive 10, 20, atau bahkan 40 GB, memikirkan hal yang sama, bahwa mereka tidak akan pernah dapat mengisi ruang sebanyak itu. Mari kita hadapi itu, ketika menyangkut gambar orang yang kita cintai dan lagu kita atau video favorit kita, kita adalah manusia yang kaya dalam hal menyimpan sesuatu di komputer. Kami sekarang memiliki kemampuan untuk menyalin berbagai hal ke CD atau bahkan DVD, tetapi kami ingin Favorit Anda mudah diakses. Komputer itu sendiri menggunakan sebagian dari ruang hard drive ini agar dapat bekerja, dengan apa yang dikenal sebagai file swap. Komputer Anda akan mengklaim sebagian dari hard drive Anda untuk digunakan sebagai "memori virtual" sehingga dapat mengakses semua informasi yang umum digunakan lebih cepat daripada memori (RAM) saja. Saat memilih ukuran hard drive Anda, ingatlah ini, karena Anda akan membutuhkan penyimpanan yang cukup untuk semua program Anda, semua musik, film, game dan foto, ditambah jumlah yang digunakan komputer Anda secara otomatis. Pastikan untuk memperhatikan "RPM" drive

E atau putaran per menit. Ini adalah kecepatan membaca informasi dari hard drive atau menuliskannya ke hard drive. Kecepatan ini umumnya 5400, 7200, atau 10.000. Semakin cepat rpm, semakin baik, tetapi pilih kecepatan ini berdasarkan cara Anda menggunakan komputer. Jika Anda menggunakan komputer untuk permainan, pengeditan video atau pemodelan 3D, Anda pasti ingin hard drive Anda secepat mungkin.

Grafik video:

Kemampuan grafis komputer Anda merupakan faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan, terutama jika Anda ingin bermain game, pemodelan 3D, atau pengeditan video. Semua kartu grafis memiliki memori sendiri, yang memungkinkan mereka untuk memproses dan menampilkan grafik video di layar secepat mungkin, tanpa memperlambat sistem komputer Anda menggunakan sebagian dari memori yang berharga. Sebagian besar komputer saat ini dari pabrikan besar memiliki kartu grafis terintegrasi yang dapat ditingkatkan jika Anda membutuhkannya, tetapi kecuali Anda melakukan sesuatu yang membutuhkan banyak kemampuan grafis video, memori grafis 64-128MB seharusnya sangat bagus. Untuk gamer ekstrim dan seniman 3D di luar sana, disarankan agar Anda tidak mendapatkan setidaknya 256MB memori video untuk kinerja yang optimal.

Post a Comment for "Bagaimana memilih komputer yang benar"