Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal yang Diinginkan Audiens dari Webcast Anda


Anda akan mempelajari manfaat potensial dari webcasting untuk banyak industri. Namun, ada banyak cara untuk mengganggu fokus audiens Anda saat berpartisipasi dalam webcast Anda. Dering telepon, notifikasi email, popup WhatsApp, dll. Dapat mengganggu audiens saat mengadakan presentasi. Saat ini, layanan streaming online ada di mana-mana untuk mempromosikan merek atau layanan. Menjaga pemirsa tetap terlibat dengan kegembiraan webcast Anda sering kali bisa menjadi tantangan bagi penyelenggara. Untuk membuat mereka tetap tertarik dengan topik Anda, Anda perlu memiliki konten aktif dan beberapa elemen lainnya untuk menjaga penayangan Anda di sisi yang lebih tinggi. Jika Anda peduli dengan aspek tertentu yang membuat penonton terhubung dengan siaran Anda melalui Internet, acara Anda akan menjadi kisah sukses. Berikut adalah enam hal penting yang dapat diharapkan peserta dari webcast Anda.

> Kisah hebat - saat Anda memilih solusi penyiaran web dari penyiar online. Jangan pernah memulai siaran web hanya dengan fakta, angka, informasi standar, dll. Awal Anda harus menyenangkan. Perkenalkan saja kepada audiens esensi informasi yang akan memberikan kesenangan dan hiburan. Lampirkan cerita atau naskah yang menarik tentang merek Anda yang akan menjembatani kesenjangan antara kehidupan nyata dan kehidupan nyata. Penonton selalu berusaha merepresentasikan mereka di dalam cerita. Ini bisa berupa situasi atau karakter di mana mereka mencoba menyesuaikan diri dalam kaitannya dengan pengalaman sehari-hari mereka. Karenanya, penonton harus merasa dekat dengan cerita Anda. Untuk mendapatkan lebih banyak ketegangan pada audiens Anda, buat akun Anda realistis dan menarik.

> Interaksi proaktif - presentasi atau layanan webinar yang Anda pilih tidak boleh lalu lintas satu arah! Penonton menginginkan sesuatu yang hidup dan ceria untuk mengalahkan kemonotonan. Mereka juga ingin mengungkapkan dan membagikan pendapat mereka tentang topik yang Anda tawarkan. Jadi, pantau terus di webcast. Saat Anda menyebutkan sesuatu, perhatikan apa yang dipikirkan audiens tentang hal itu. Beri mereka kesempatan untuk membagikan catatan mereka. Sesi tanya jawab, kuis, survei, kuis, dll. Membuat acara ini sangat interaktif. Memotivasi audiens Anda dengan kampanye media sosial untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

> Segarkan visual - Media modern tidak melulu tentang monokrom. Apakah digital atau cetak; Representasi warna-warni dari iklan yang mempromosikan identitas merek menggairahkan pelanggan. Karenanya, ini juga berlaku untuk webcast Anda. Audiens membutuhkan visual yang menarik dalam bentuk video, musik, grafik, desain, dll. Saat ini, pemirsa lebih dari sekadar pelajar visual dan karenanya mereka cenderung memperoleh informasi dari segala sesuatu yang mereka lihat. Jika Anda melakukan presentasi di suatu acara pada layanan online langsung, gunakan tayangan slide yang berisi poin-poin yang dilengkapi dengan visual. Webcast yang terdiri dari representasi visual cenderung menarik lebih banyak penonton.

> Ajakan Bertindak - Sebelum keluar dari webinar Anda, pastikan untuk mengarahkan audiens untuk mengambil tindakan drastis. Alat sederhana seperti notepad dapat membantu audiens Anda memberikan detail dasar seperti nomor kontak, komentar, dll. Dengan Pod Berbagi File, Anda dapat membagikan studi kasus atau laporan resmi dari berbagai perusahaan. Tindakan ini sebenarnya akan membantu calon pelanggan mengambil beberapa tindakan yang terkait dengan acara tersebut. Pastikan peserta fokus Anda mengharapkan Anda untuk tetap berhubungan dengan mereka bahkan ketika siaran web selesai.

> Menyampaikan Pengalaman Interaktif - Menatap presentasi sudah kuno. Sebaliknya, penonton mengharapkan pengalaman belajar yang menyenangkan yang memperkaya pengetahuan melalui metode kreatif. Suasana webinar harus aktif dan menarik. Pembicara tamu atau presenter harus ahli orator dengan keterampilan presentasi pidato yang luar biasa. Pidato harus merangsang audiens untuk berdiskusi dan berdiskusi lebih lanjut. Dengan demikian, jika penonton mendapat kesempatan untuk menjadi bagian sebenarnya dari aksi tersebut, mereka cenderung memiliki kepentingan yang sah di dalamnya.

> Aktivitas Media Sosial - Interaksi media sosial sedang booming hari ini! Situs jejaring sosial mencakup area geografis yang lebih luas untuk berbagi pengalaman dan cerita Anda ke seluruh dunia. Sekelompok orang yang memiliki minat dan kekaguman yang sama dapat berbaur di sini dengan cara yang lebih baik. Jika cerita Anda menjadi tren di umpan berita di platform sosial, kemungkinan besar itu akan dilihat, dibagikan, disukai, atau dikomentari lebih banyak. Anda akan mendapatkan eksposur sosial yang lebih besar. Semakin banyak dibicarakan maka akan semakin diikuti oleh pengunjung. Selalu gunakan satu hashtag khusus untuk webcast Anda yang sesuai dengan topik webcast Anda. Ini membantu komunitas berkumpul di berbagai platform sosial untuk membuat konten buatan pengguna untuk mengeksplorasi lebih banyak ide dan konsep.

Penyedia webcast mengubah solusi mereka dengan cara yang penting dalam konteks representasi dan struktur mereka. Butuh waktu satu jam untuk berpikir dari sudut pandang penonton untuk memberi mereka hal yang paling menarik dan relevan

Konten yang menguntungkan. Ini karena Anda menawarkan sesuatu dari webcast yang memenuhi kebutuhan audiens target Anda. Memahami perilaku pembeli akan membantu Anda menciptakan solusi penyiaran online yang lebih baik di masa mendatang. Semua yang terbaik!

sang master. Vinay Saffla

Dia adalah salah satu yang paling berbakat dan berpengalaman dalam konsultasi di semua jenis solusi siaran dan webcast untuk beragam industri yang memimpin departemen layanan pelanggan. Dari 24 Frames Digital, solusi inovatif dan keahlian bantuan teknisnya yang komprehensif memuaskan klien dengan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya. Darah energik muda dan kompetensi di timnya berkomitmen untuk menyelesaikan proyek yang menantang.

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/9968870

Post a Comment for "6 Hal yang Diinginkan Audiens dari Webcast Anda"